Facebook,Google Serentak Bulan April Mengganti Tampilan Permanen

Label: ,


Wah.wah,wah..ada apa ini di bulan april besok. Barusan saya lihat di dasbor ada pemberitahuan Blogger is getting a new look in April. Upgrade Now. Padahal kalo saya bandingkan tampilan dasbor jadul sama yang sekarang lebih enak yang jadul. Tapi semua sudah kebijakan dari sananya. mungkin butuh rombakan saja dari empunya blogger. permasalahan ini timbul ketika di Indonesia sendiri koneksinya kebanyakan masih lola alias lemot. Perubahan tampilan ini membutuhkan koneksi yang cepat, seperti gmail yang udah duluan berubah tapi masih bisa pake tampilan jadul. bahkan google.com tampilan awalnya juga berubah. Tahun ini mereka benar benar akan merubah semuanya.

Sebelumnya saya sudah pernah mengganti tmpilan blogger yang baru, tapi sudah saya coba berapa kali tetap saja pengen yang lama. Mungkin karena udah terbiasa pakai tampilan lama. Harapan saya sendiri dengan adanya tampilan ini tidak mengurangi pengguna blog yang tipa hari udah gak bisa di sensus lagi pengguna blog yang ada di seluruh dunia, Indonesia khususnya. Sebuah sistem memang akan selalu membutuhkan pembaharuan.

Nah,tak mau kalah lagi sekarang facebook juga akan merubah tampilannya secara permanen. Setelah kemarin di Eropa pengguna facebook merasakan kekecewaan atas perubahan tampilan facebook yang dinamakan timeline ini. Udah bukan gosip lagi kalo bulan april besok tampilan facebook akan permanen menggunakan timeline, menurut saya memang tampilannya dinamis sekali dan sangat futuristik. Akan tetapi pro dan kontra tetap ada. 

Yang jadi pertanyaan, mengapa dua perusahaan ini melakukan upgrade di waktu yang sama. yang katanya mereka berseteru/berlomba lomba berkembang? mereka seperti memaksa kita harus menggunakan tampilan baru mereka. Tidak ada alasan atau basa basi, pokoknya harus ganti. Lho? kenapa sih harus? terkadang perubahan diperlukan tapi tidak dengan memaksa. ya mungkin mereka perlahan lahan memberikan option untuk kita agar mencoba terlebih dahulu. Ya jelas untuk melihat respon publik kan.

Mau tidak mau, kita tetap harus memakai tampilan baru mereka. meskipun kedua perusahaan ini dikatakan mempunyai tools yang hampir sama mirip dalam artian keduanya berkata itu ide saya, ini ide saya. seperti contoh plus.google tampilan gambarnya keluar dengan background hitam, kemarin kemarin facebook juga hampir sama tuh tampilannya. Menurut saya sama persis!


0 komentar:

Posting Komentar

 
hiburan digital © 2010 | Designed by Wordpresstoblogger.info