Tidak Cukup Dengan Talenta Saja

Label:


- Saya memiliki seorang teman yang diwaktu sekolah adalah juara di setiap bidang ilmu, terutama eksakta. Tapi saat ini, karirnya seperti kurang berpihak padanya. Hingga akhirnya saya berpikir, apa yang salah pada dirinya? Semua jenis kepintaran dan kejeniusan ia miliki, tapi mengapa masih saja ada yang tidak melihatnya?

Itu sebabnya saya tanyakan kembali pada Anda, apakah cukup dengan talenta? Saya mencari jawabannya hingga akhirnya saya membaca beberapa buah buku yang mengatakan bahwa talenta saja tidaklah cukup. Anda perlu beberapa pribadi penunjang agar Anda tetap menjadi pribadi yang memang dibutuhkan banyak orang.


Mungkin sebagian Anda berpikir bahwa orang lainlah yang perlu disalahkan karena mereka kurang jeli melihat prestasi. Tapi ada hal lain yang kadang luput dari perhatian kita. Sikap-sikap kita yang kadang menjadi batu sandungan bagi karir dan kepribadian kita, yaitu :

*    Kurang terampil membina hubungan dengan sesama

*    Sikap negatif terhadap lingkungan kerja

*    Tidak klop atau tidak cocok dengan lingkungan kerja atau bidang kerja

*    Komitmen yang lemah terhadap visi dan misi kerja

*    Kurang fokus pada prinsip kerja

*    Tidak setia untuk berubah

*    Cara berpikir jalan pintas dan kurang pertimbangan

*    Hanya mengandalkan talenta saja

*    Respon terhadap informasi yang tidak baik atau kurang

*    Tak adanya sasaran atau tujuan dalam bekerja

Nah, apakah hal ini ada pada diri Anda? Segeralah berubah agar Anda bisa berkarir dengan indah. OK :)


0 komentar:

Posting Komentar

 
hiburan digital © 2010 | Designed by Wordpresstoblogger.info